AnamStory

Blog tentang games, tips dan trick, dan review produk

Cara mengatasi SJCAM SJ4000 Wifi yang tidak bisa menyala setelah update firmware

Bagi anda para pecinta action cam tentu sudah tidak asing dengan action cam yang satu ini SJCAM SJ4000 Wifi, dengan body yang mungil dan harga yang terjangkau action cam ini menjadi pilihan bagi orang yang ingin hemat untuk sekedar membeli kamera atau bisa dibilang versi hemat dari GoPro.
Walaupun terdapat perbedaan yang cukup jauh antara SJCAM dengan GoPro tetapi kualitas gambar yang dihasilkan sesuai dengan harga yang ditawarkan, berbeda dengan GoPro yang mahal dan kaya fitur SJCAM dengan harga yang hemat dan fitur sederhana yang user friendly menjadi pilihan para pecinta action cam, wajar saja jika action cam ini sempat populer ditahun 2014.
Harga yang hemat dan fitur yang user friendly menjadi kelebihan tersendiri bagi action cam SJCAM SJ4000 Wifi ini, tetapi dibalik kelebihan tersebut terdapat kelemahan yang kerap dihadapi oleh pengguna SJCAM ini, salah satunya adalah SJCAM tidak mau menyala setelah di update firmware, salah satu penyebab SJCAM tidak mau menyala adalah karena tidak kompatibelnya firmware yang baru dengan SJCAM. Cara mengatasinya adalah dengan cara mengembalikan SJCAM ke firmware sebelumnya.
Jika tetap tidak bisa menyala anda dapat mencoba memakai firmware yang ada di blog ini, berikut adalah langkah-langkah untuk mengupdate firmware:
  1. Format SD Card.
  2. Download firmware dan extract isinya ke dalam root folder SD Card yang sudah diformat.
  3. Masukkan SD Card ke dalam kamera dan nyalakan, lebih baik dengan hubungkan ke charger.
  4. Firmware akan diupdate dan otomatis kamera akan menyala.
  5. Hapus firmware dari dalam SD Card atau format ulang SD Card, jika tidak setiap menyalakan kamera maka akan selalu dilakukan update.
Jika sudah melakukan langkah- langkah diatas seharusnya SJCAM sudah dapat digunakan secara normal. Password: WinRAR

Mohon share dan like jika artikel ini bermanfaat:)

Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara mengatasi SJCAM SJ4000 Wifi yang tidak bisa menyala setelah update firmware"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2016 AnamStory - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia